Wednesday, April 16, 2014

kehilangan



Ada yang hilang, teman. Gua ngerasa ada yang hilang. Bukan hanya satu titik. Tapi Satu. Penuh. Gua bohong kalo gua bilang gua seneng kalian ga disini. Gua keilangan. Meskipun gua tau keberadaan kalian, gua tetep keilangan. Gua tau temen- temen SMA, SMP bahkan SD gua.
Muslim di Bandung, Suci di Malang, Nova di Jakarta, Sandi sibuk sripsi, Mitha lagi jalan ke Surabaya, Ayi ngajar dikampungnya, dan Budi kerja di restoran fast food.
Dinda masi sibuk nyari kerja, Imelda sibuk skripsi, Tina sibuk kompre, Malvinda di Jakarta.
Agung di Cilegon, Eldo di Jakarta, Okta sibuk skripsi.
Gua tau itu semua. Dan bahkan kalo emang gua kangen kapanpun, dengan mudahnya gua bisa tinggal pencet nomor untuk telepon ataupun sekedar sms. Ga cuma sebatas itu. Mereka semua ada di daftar pertemanan gua di semua social media dan aplikasi yang gua gunakan. Tapi untuk sekian kalinya gua bilang, gua keilangan.
Gua kangen! Kangen menghabiskan waktu bareng-bareng mereka. Mereka yang dengan khasnya masing-masing mampu ngisi penuh gelas kosong yang gua punya.
Bukan hal baru untuk nova ke Lampung dan minep tempat gua. Dan yang gua rasa adalah seneng. Banget. Karena dengan itu berarti seenggaknya gua bisa kumpul lagi sama mereka. Gelas yang tadinya kosong perlahan mengisi. Ada sejumput napas baru. Dan gelas itu semakin penuh bahkan membuncah.
Yang namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Nova juga gitu, dia pasti balik lagi kerja ke Jakarta. Dan satu hal yang gua tau. Gua bakal keilangan lagi. Mereka akan mulai menyibukkan diri lagi. Termasuk gua. Untuk nutupin rasa keilangan itu.
Gitu juga sama temen SMP maupun SD. Ada separuh napas yang ilang saat mereka ga disini. Gua kangen! Banyak yang ngomong untuk masa depan, untuk kebaikan. Tapi tetep aja keegoisan gua ga akan bisa ditutupin. Gua keilangan!

No comments: