Wednesday, January 25, 2012

dunia permusikan

ternyata gue bener-bener udah gag update lagi sama lagu2 Indonesia sekarang. kejadian itu gua sadari pas kemaren gua karaoke bareng temen2. saat lagu diputar gua bingung dengan judul dan iramanya. gua bener-bener bingung dengan yang gua denger dan baca. pas gua tanya ternyata itu lagu baru. ya ampun, ketingggalan banget gua. dan ternyata lagi gag cuma 1 lagu yang gua gag tau. haha
entah sejak kapan gua mulai gag peduli sama lagu2 baru. selain terlalu banyak band/boyband/girlband yang bermunculan, lagu2 nya pun bener2 gag menarik. lirik nya gag jelas, diulang berkali2, sampe lirik yang menurut gua gag pantes lulus sensor.
bayangin aja, anak SD jaman sekarang bukannya nyanyi lagu anak2 malah pada karaoke lagu2 cinta. malah mereka jauh lebih hapal dibanding gua.
bukan hanya lagu, permainan pun sama. jaman gua dulu, maen tu masak2an, bepe'an, lompat tali/karet, sumputan, kelereng, gambaran, patok lele, gobak, benteng dll yang dimaenin rame2 sampe kadang lupa waktu. anak sekarang mana? mereka lupa waktu dengan berjam2 berada diwarnet untuk sekedar game online atau melayang buana di jejaring sosial. bayangkan, 2 jam diwarnet 5 rb kalo setiap hari selama sebulan udah 150 rb. iya kalo cm 2 jam, kalo lebih? bisa sama kaya jatah ongkos gua kuliah itu mah.
bagi yang keluarganya mapan si anak justru bener2 lupa waktu. pagi, siang, sore, malem cuma didepan komputer. kan tu bikin anak terisolasi dari sosialisasi. miris banget. ckck
kembali kepermasalahan awal, sekarang gua bener2 bosen denger lagu2 yang cuma ngejual kuantitas. kami haus akan musik2 segar yang berkualitas. mana kualitas musik? ayo dong para seniman musik, kembali berkarya dengan indah dan ubah citra musik sekarang dengan musik yang benar2 menarik, berkualitas dan membanggakan.
:)

No comments: