Thursday, July 8, 2021

When We Were Young

Aku rindu.
Dan aku takut.
Bisakah aku meminta waktu sebentar?
Sebelum semuanya berubah, sebelum semuanya pergi.
Aku duduk sendirian sepanjang malam. Kesepian.
Aku takut menghadapi ketakutanku.
Mereka mengatakan ini memang tidak mudah tapi tidak ada yang mengatakan ini susah.
Sembari aku menerka, aku kembali memutarnya dalam ingatan.
Benar adanya jika tidak ada yang sama diwaktu yang berbeda.
Sampai aku menyadari kita sudah dan sedih menjadi tua.
Kita gelisah ketika momen berputar seperti lagu dan film.
Semua pernah ada, semua nyata.
Hal yang tidak mungkin terjadi adalah kembali ke masa itu.
Meski semua kenangannya membawaku kembali ketika kita muda.
Saat aku, kita dan semua ada di sana.
Mungkin bagian diriku sedang bertahan dalam kejadian yang tidak bisa diperbaiki.
Hanya berdiri, mengingat dan merindukannya.

No comments: