Wednesday, November 27, 2013

teruntuk kalian, sahabatku :')

apakah kalian mempunyai sahabat?
seberapa sering kalian jalan bareng?
seberapa tau kalian tentang satu sama lain?
sudah berapa lama kalian bersahabat?

sudah, itu saja. sebenernya ga perlu juga pertanyaan kedua, ketiga maupun keempat. intinya apakah kalian punya sahabat? gua rasa tiap orang punya itu, meskipun dia enggan menyebut sebagai sahabat pasti ada orang yang dimana semua keluh kesah kalian dapat kalian tumpahkan begitu saja dengannya.
gua juga punya temen yang belum pernah ngerasa punya sahabat. cuma sebatas temen deket aja. tapi yasudahlah, status bukan jaminan untuk suatu ikatan batin (bukan kekasih loh).
kali ini gua mau bahas tentang persahabatan. gua punya sahabat, bisa dibilang banyak. dengan mereka, gua ga akan jaim ngelakuin apapun. sebodoh-bodohnya gua mereka tetep ada disamping gua. ga peduli betapa ajaibnya spontanitas kebodohan gua. haha yap! they are the best!!
sahabat SD gua, laki dan perempuan dengan status anak mami dan pemalu yang sekarang beranjak menjauh dari kesan "ayunan" perlahan mulai menunjukkan "idup itu keras, bro!" mereka yang ga akan segan "ribut" saat gua disakitin. disamping mereka, lo bener-bener ngerasa punya guardian angel. hehe
sahabat SMP gua, dengan semua bersuku Lampung dan perangkat ceplas-ceplosnya adalah mereka yang siap tampil didepan kalo ada yang berani ganggu gua. cerewet, berisik, ceplas-ceplos, ga bisa diem, komentator handal adalah kumpulan orang-orang dengan pengetahuan dan pertemanan yang luas. tinggal sebut nama, lo akan berasa dunia sempit banget. the best cewek Lampung. haha
sahabat SMA gua, yang ini ada lelakinya. dengan segala egoisme, omongan yang selalu ga berenti ngalur-ngidulnya, narsisme di tiap keadaan,adalah sekumpulan orang yang ga akan ngebiarin gua ngelakuin kebodohan sendiri. lo ga akan pernah ngerasa orang sekitar mandang lo aneh sendirian karena mereka akan ngeliatin kami semua. haha
sahabat kuliah gua, laki dan perempuan yang datang dari berbagai status di masa sekolahnya. mereka adalah kumpulan orang dimana lo akan merasa "ga usah ngerasa paling menderita". dengan canda tawa, kumpulan lirik lagu, bahkan air mata cerita keluarga lo akan bisa mandang dengan "dua lensa".
gimana tentang sahabat-sahabat gua? menarik kan?
yap! gua bersyukur. sangat bersyukur dengan hadirnya mereka.
dengan pertambahan umur, kami bermetamorfosa menjadi pribadi yang lebih matang. menjadi orang-orang yang bisa berguna. namun tetap dengan kebodohan yang akan spontanitas muncul saat bersama. bersama mereka lo ga akan pernah ngerasa idup itu ga adil. berbagai cerita dan pengalaman hidup membuat persahabatan ini mengalir tanpa batas waktu.
jarak, waktu mungkin adalah sekat untuk bertemu. namun tak ada alasan untuk tidak mengatakan "kalian yang terbaik! aku bangga dan aku bersyukur akan itu! :')"

No comments: