Wednesday, May 9, 2012

yang terbaik

aku menyukai caranya yang dapat membuat ku menyukainya :)

ia bukan lelaki yang terlalu tampan dan juga kaya. ia lelaki biasa dari keturunan keluarga agamis. ia adik dari guru ngajiku saat itu. sekilas tak ada yang menarik dari penampilannya. tapi hal itu akan langsung berubah apabila sudah memulai percakapan. sikapnya yang humoris, apa adanya, pandai bergaul, ice breaker, ramah namun cukup dingin telah berhasil mencuri perhatianku. namun bila belum dekat dengannya, pasti akan mengira ia adalah orang yang pendiam.setiap yang dilakukannya spontan namun tak ayal membuat kita berdecak kagum dan sering pula menggelengkan kepala. hal itu pula yang membuat ku terus memperhatikannya.
ia lelaki yang emosional tetapi ia pula yang sering mengingatkan kami untuk tetap berfikir positif. kami disini adalah aku dan teman-teman sepengajian maupun sepermainan. ia tak akan pernah memulai perkelahian kecuali orang lain sudah mengusik orang-orang terdekatnya. ia teman yang dicari karena selalu bersikap aktif disetiap kegiatan, ia sahabat yang dinanti kedatangannya karena tanpanya keadaan tidak akan semeriah harapan, ia adik yang ditunggu karena keberadaannya dapat memecah keheningan dan ia kakak yang diharapkan kedatangannya karena ia dapat dengan mudah membalikkan suasana.
semakin lama aku semakin terus memperhatikan tiap gerak-geriknya. harapanku terbalas saat ia mengungkapkan perasaannya. tanpa sepengetahuanku, ternyata ia telah lebih dahulu memperhatikanku. aku mengetahui ini dari teman terdekatnya yang juga teman ku. tak ku sangka ternyata ia orang yang sangat pemalu dan tidak percaya diri. hal ini berbanding terbalik dari sikap sehari-harinya yang selalu berbicara apa adanya tanpa memikirkan apa yang orang lain pikirkan.
seperti yang temannya bilang, "lo tau gag? sebelum nembak lo, dirumah gua tu kerjaan dia cuma bolak-balik kamar mandi.
dan omongan dia gag jauh-jauh dari, "memang harus sekarang ya? gua belum siap. emang dia suka sama gua? trus kalo dia malah benci gua gimana? gua takut"
gua cuma bilang, " iya sekarang. ya kan kita belum tau perasaan dia. coba dulu aja"
sampe 15 menit sebelum dia nemunin lo dia terus nanya gitu.
dan akhirnya gua bilang "udah deh, kalo lo gag bilang sekarang lo gag akan tau perasaan dia. dan jangan sampe lo keduluan sama orang laen. nti nyesel lho"
dan saat itu juga dia langsung nemuin lo. haha.. gokil tu anak. baru dua kali gua liat tu orang setakut itu. pertama saat dia denger orang tuanya sakit, yang kedua pas nembak lo.
dan aku cuma diam sambil senyum-senyum mendengar pernyataan tadi.
aku memegang kartu AS-nya. haha

setelah menjalin hubungan tak ada yang terlalu berubah, kami tetap seperti sahabat pada umumnya. namun aku lebih mengenal bagaimana sifat dan sikapnya yang belum terlalu banyak yang tahu. beberapa sikapnya yang terlihat cukup banyak berbanding terbalik dengan yang sedang ia rasa. ia adalah aktor yang berbakat.
aku semakin menyukai caranya yang dapat membuat ku menyukainya :)
seperti halnya di ftv, akupun pernah merasakannya. tampangnya memang tak terlalu tampan namun dapat menyejukkan pandangan. sikapnya yang humble namun cool membuat para perempuan banyak yang mencoba menarik perhatiannya. hal ini sering ia jadikan bahan untuk menggodaku. wanita mana yang tidak cemburu melihat pasangannya didekati wanita lain? hehe
setiap ada wanita yang mendekatiya tak pernah ia tanggapi dengan serius. ia tetap bersikap ramah namun menjaga jarak. tak jarang pula aku melihat dan mendengar pernyataan cinta untuknya dari wanita-wanita itu. namun dengan tetap menjaga perasaan mereka, ia hanya duduk disampingku dan berkata, "maaf ya, ini cewe gua. makasi banyak" sambil melihatku dan tersenyum.
sikapnya itulah yang membuatku merasa istimewa, ia tak pernah segan memperkenalkanku sebagai pacarnya di depan umum. bahkan langsung di depan kakaknya yang notabene nya adalah guruku. ia tak pernah memujiku tapi teryata ia selalu mebanggakanku didepan teman-temannya tanpa sepengetahuanku.
ia tidak pernah menunjukkan sikap pedulinya secara langsung. setiap hal salah yang telah aku lakukan selalu ditegurnya dan mendapat ejekan darinya. misalnya saat aku jatuh. teman-teman langsung bertanya dan membopongku ketempat duduk dan ia tidak ada. tiba-tiba ia datang membawa P3K, mendekatiku dan membersihkan lukakku seraya berkata, "liat-liat kalo jalan itu. aneh, jalan aja jatoh. jalannya gimana kali".
dan aku hanya berkata, "bukannya ditanyain keadaannya malah ngoceh" sambil memasang muka cemberut.
ia menjawab, "udah selesai tu. gimana lari kalo jalan aja bisa begini" dan aku tetap cemberut.
kontan saja teman-teman langsung tertawa melihat sikap kami.
hal itu kembali membuatku menyukai caranya yang dapat membuat ku menyukainya :)
hal yang paling aku paling sering ia lakukan dan aku rindu adalah mengacak-acak rambutku. apapun hal yang aku katakan selalu aneh dimatanya dan ia langsung mengacak rambutku. meski begitu tetap saja aku menyukai caranya.
semua kenangan itu masih terekam dengan baik dalam ingatanku dan masih terkenang setiap saat aku merindukannya. sayangnya kami sudah tidak bersama. 1 tahun adalah waktu yang singkat bagiku untuk mendeskripsikan betapa indahnya kenangan yang selalu membuatku nyaman dengan hal aneh yang sering kami lakukan.
namun dibalik penyesalanku saat ini, aku senang dan bangga pernah memilikinya :')
kau adalah kenangan hubungan terbaik yang pernah aku punya.
sampai saat ini "aku masih menyukai caramu membuatku menyukaimu"
:')

2 comments:

JAGOANNEON said...

huwaaaaahhh ...
ini cerita faktaa tapi di bkin sedkit fiktif biar makna nyaa tersamapaikan pas di sasaran yaaahhh .
sukaaaa ngeeettsssss :*

Novia Malinda said...

haha.. iya dong.
jadi kangen masa itu. tapi gag bisa. haduh galau lagi deh. haha